Kirim Berita Kaltara: Klik Disini | Konfirmasi Berita Kaltara: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Imunisasi Campak dan MR di Kaltara Baru 10 Persen, Kota Tarakan ...

Posted by On 04.23

Imunisasi Campak dan MR di Kaltara Baru 10 Persen, Kota Tarakan ...

Imunisasi Campak dan MR di Kaltara Baru 10 Persen, Kota Tarakan Tunda Sementara

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Utara Usman menjelaskan, Kota Tarakan hanya satu dari lima daerah di Kalimantan Utara yang menund

Imunisasi Campak dan MR di Kaltara Baru 10 Persen, Kota Tarakan Tunda SementaraTribun Batam/Muhammad ArfanSejumlah anak-anak sedang bermain di Posyandu Sari Gading, Desa Bumi Rahayu, Tanjung Selor beberapa waktu lalu.

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Pemberian vaksin campak dan Measles Rubella (MR) di sekolah-se kolah di Kabupaten Bulungan, Tana Tidung, Malinau, dan Nunukan diklaim Dinas Kesehatan Kalimantan Utara tetap berlanjut.

Adapun polemik vaksin yang belum diberi sertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia, sehingga ada sekolah yang menolak pemberian vaksin itu, menurut Dinas Kesehatan tetap terus akan disosialisasikan agar program tetap berjalan.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Utara Usman menjelaskan, Kota Tarakan hanya satu dari lima daerah di Kalimantan Utara yang menunda pemberian vaksin campak dan MR.

Baca: Anak Penjahit Ini Berprestasi dan Diterima di Akpol, Sang Ayah Harus Menabung Dulu Untuk Ke Semarang

"Ada surat dari Kepala Dinas Kota Tarakan. Sebetulnya mereka tidak menolak, hanya menunda sementara," kata Usman saat disua Tribun, Minggu (5/8/2018) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor.

Pemberian imunisasi campak dan vaksin MR di empat daerah lainnya berjalan normal seperti biasa. Usman mengatakan, belum ada kat a terlambat terhadap pemberian vaksin bagi anak-anak di Kota Tarakan.

"Waktunya masih panjang dari Agustus sampai September nanti. Kita juga menunggu adanya sertifikat halal dari MUI, supaya tidak ada keresahan orangtua anak-anak di Tarakan. Tetapi di daerah lain tetap jalan seperti biasa," sebutnya.

Pemberian imunisasi campak dan MR kata Usman sangat penting terhadap keberlangsungan masa depan anak-anak Kalimantan Utara. Menyambut baik pemberian imunisasi lanjut Usman berarti peduli pada keberlangsungan masa depan generasi-generasi muda Kalimantan Utara.

Di Kalimantan Utara sebutnya sudah ada 10 persen lebih anak-anak yang divaksin campak dan MR. Dinas Kesehatan menargetkan 95 persen lebih sudah tervaksin sampai di akhir September mendatang.

"Kita harap jangan ada orangtua yang menolak. Karena campak dan rubella itu hanya bisa dicegah dengan imunisasi. Kalau kita tidak lakukan itu, maka sama sana kita biarkan generasi muda kita terkena pen yakit," sebutnya.

Adapun persediaan vaksin campak dan MR kata Usman sangat aman, bahkan dapat memenuhi target 95 persen lebij anak-anak yang divaksin

Editor: Hendra Gunawan Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Kasus Video Porno Ariel Kembali Bergulir, Status Tersangka Luna Maya dan Cut Tari Dipraperadilankan Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »