www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Sambut Baik Raperda Pelayaran Rakyat, UPP Minta ...

Posted by On 09.55

Warga Sambut Baik Raperda Pelayaran Rakyat, UPP Minta ...

Warga Sambut Baik Raperda Pelayaran Rakyat, UPP Minta Koordinasi

Pengusaha akan diberi tenggat waktu transisi merenovasi model speedboatnya berdasarkan ketentuan

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Penggodokan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepelabuhanan, Keselamatan, dan Kenyamanan Pelayaran Rakyat di Kalimantan Utara masih terus berproses di DPRD Kalimantan Utara.

Banyak kalangan masyarakat yang memberi apresiasi rencana kebijakan itu. Utamanya yang sering bepergian menggunakan speedboat.

"Sebagai penumpang, tentu kita ingin merasa aman dan nyaman, dan tetap sampai di tujuan," sebut Arif Didik, masyarakat Tanjung Selor kepada Tribun, Selasa (26/8/2018).

< p>Jika memang ada aturan yang bisa meningkatkan aspek keamanan dan kenyamanan menggunakan speedboat, lanjutan, harus didukung oleh semua pihak.

"Terlebih kalau memang sudah ditetapkan nantinya kebijakan itu. Harus diimplementasi secara baik dan tegas," katanya.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor, Juniansyah mengatakan penggodokan raperda tersebut langkah yang harus diapresiasikan. Namun UPP sendiri sudah memilih payung hukum yang mengatur secara hal dalam penyelenggaraan kepelabuhan.

Baca: Akses Utama Jalan di Ibukota Kalimatan Utara Digenangi Air

"Kita sudah ada acuan mulai dari Undang-Undang Pelayaran, Perahu Pemerintahan, Perahu Menteri, dan Surat Edaran Menteri," katanya.

Adapun Perda lanjutnya, kapasitasnya ada di pemerintah daerah, yang akan diimplementasikan oleh Satpol PP dan instansi terkaitnya seperti Dinas Perhubungan jika menyangkut pelayaran.

Namun yang jelas kata Juni ansyah, kebijakan daerah yang positif untuk kenyamanan dan keamanan akan didukung UPP.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Gara-gara Mobilnya Terhalang, Perwira Menengah Polisi Hantam 7 Anggotanya Pakai Helm Baja Sumber: Berita Kalimantan Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »