Kirim Berita Kaltara: Klik Disini | Konfirmasi Berita Kaltara: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Targetkan Kaltara Bebas Prostitusi, Bulan Juli Dinas Sosial Mulai ...

Posted by On 04.04

Targetkan Kaltara Bebas Prostitusi, Bulan Juli Dinas Sosial Mulai ...

Targetkan Kaltara Bebas Prostitusi, Bulan Juli Dinas Sosial Mulai Tutup Lokalisasi di Nunukan

"Setelah Nunukan, kita akan lanjutkan penutupan lokalisasi di Tarakan. Tahun ini targetnya tidak ada lagi lokalisasi," katanya.

Targetkan Kaltara Bebas Prostitusi, Bulan Juli Dinas Sosial Mulai Tutup Lokalisasi di NunukanSHUTTERSTOCKIlustrasi

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Dinas Sosial Kalimantan Utara mengharapkan tiga daerah di Kalimantan Utara bebas lokalisasi atau tempat prostitusi.

Dua daerah sudah menerapkannya yakni Bulungan dan Malinau.

Kepala Dinas Sosial Kalimantan Utara, Sugio no, menjelaskan, instansinya sudah mengelar rapat koordinasi penutupan lokalisasi di Kabupaten Nunukan, pertengahan Mei ini.

"Sekarang sedang dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Juli nanti direncanakan sebagai dimulainya penutupan lokalisasi di Nunukan," kata Sugiono, Minggu (27/8/2018).

Ia mengatakan, ada satu target tempat lokalisasi di Nunukan yang akan ditutup. Lokalisasi itu diperkirakan terdapat 51 pekerja seks komersial.

Lantas eks pekerja seks tersebut sebut Sugiono akan ditingkatkan kualitas hidupnya melalui berbagai program pembinaan. mulai dari pelatihan wirausaha, pemberian modal usaha industri kreatif.

Baca juga: Ulas soal Donat Indomie Goreng, Reviewer Asing Ini Jadi Viral karena Fasih Bicara Bahasa Indonesia Khawatir Sulit Temukan SPBU Saat Mudik? Kini Pertamina Hadirkan Pertamax Dalam Kemasan Dipanggil Luis Milla, Begini Statistik Perform a Kiper Baru Timnas Garuda
Wah, 22 Petugas Butuh Waktu 3 Hari untuk Hitung Duit yang Diduga Hasil Korupsi Najib Razak

"Jadi eks pekerja di situ tetap dalam pembinaan pemerintah. Jadi setelah penutupan, tidak menimbulkan masalah baru," katanya.

Sugiono berharap upaya baik pemerintah menutup lokalisasi di daerah turut didukung segenap lapisan masyarakat utamanya tokoh agama dan tokoh masyarakat dibantu aparat keamanan.

"Setelah Nunukan, kita akan lanjutkan penutupan lokalisasi di Tarakan. Tahun ini targetnya tidak ada lagi lokalisasi," katanya.

Sugiono menginformasikan, biaya pembinaan eks pekerja seks termasuk biaya pemulangan ke kampung halamannya nanti ditanggung oleh Kementerian Sosial RI. (*)

Penulis: Muhammad Arfan Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Kapolri Minta Pernyataan Teroris Aman Abdurrahman soal Bom Surabaya Diviralkan Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »