Tali Kemudi Putus, Kapal Cepat Tabrak Pohon Bakau di Kalimantan ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tali Kemudi Putus, Kapal Cepat Tabrak Pohon Bakau di Kalimantan ...

Berita 24 Indonesia
Rabu, 23 Mei 2018
Tali Kemudi Putus, Kapal Cepat Tabrak Pohon Bakau di Kalimantan ...

Berita Regional

Tali Kemudi Putus, Kapal Cepat Tabrak Pohon Bakau di Kalimantan Utara, 5 Penumpang Tewas

Lima penumpang kapal cepat SB Harapan Baru Express tujuan Malinau-Tarakan meninggal setelah kapal mereka menabrak pohon bakau

Tali Kemudi Putus, Kapal Cepat Tabrak Pohon Bakau di Kalimantan Utara, 5 Penumpang Tewas(Dok Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan.)SB Harapan Baru Express tujuan Malinau-Tarakan menabrak pohon bakau setelah tali setir kemudi yang menghubungkan stir pengendali depan dengan mesin di belakang putus di Sungai Tanjung Urong, Desa Sengkong Bebatu, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (22/5/2018).

BANJARMASINPOST.CO.ID, NUNUKAN - Kapal cepat SB Harapan Baru Express tujuan Malinau-Tarakan mengalami kecelakaan menabrak pohon bakau, lima penumpang dilaporkan meninggal dunia.

Musihba itu terjadi di perairan Sungai Tanjung Urong di Desa Sengkong Bebatu, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (22/5/2018).

Dilansir Kompas.com, koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan, Manangap Jumala Hulu mengatakan, korban kecelakaan speed boat yang telah dievakuasi ke Kota Tarakan hingga Selasa malam sebanyak 13 penumpang, lima di antaranya meninggal dunia.

“Empat orang dewasa meninggal dunia, satu anak (meninggal dunia). Total jumlah penumpang yang sudah dievakuasi ke Kota Tarakan sebanyak 13 penumpang,” ujar Manangap, Selasa.

Baca: LIVE STREAMING TVRI Thomas Cup 2018 : Marcus/Kevin Dimainkan Saat Tim Indonesia vs Thailand

Manangap menambahkan, hingga Selasa malam, upaya evakuasi masih t erus dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Tarakan dan Kota Malinau serta masyarakat yang berada di lokasi kejadian. Upaya evakuasi di Kota Tarakan dipusatkan di Pelabuhan Tengkayu.

“Speed boat evakuasi mulai tiba di Pelabuhan Tengkayu dari pukul 15:30 Wita. Kita masih menunggu speed boat lain yang melakukan evakuasi,” imbuhnya.

Sebelumnya, kapal cepat SB Harapan Baru Express tujuan Malinau-Tarakan menabrak pohon bakau setelah tali setir kemudi yang menghubungkan stir pengendali depan dengan mesin di belakang putus. Kapal yang melaju kencang tidak bisa dikendalikan oleh motoris sehingga menabrak pepohonan di perairan Sungai Tanjung Urong, Desa Sengkong Bebatu, Kabupaten Tanah Tidung.

(Penulis : Kontributor Nunukan, Sukoco/KOMPAS)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kapal Tabrak Pohon Bakau di Kalimantan Utara, 5 Penumpang Tewas"

Editor: Elpianur Achmad Sumber: Banjarmasin Post Edisi Cetak Ikuti kami di Siswa SD Buat Siswi SMP di Tulungagung Mengandung hingga Usia 6 Bulan, Begini Keputusan Keluarga Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara