Pemprov Usulkan 1.770 Formasi, Optimistis Dapat Kuota CPNS

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pemprov Usulkan 1.770 Formasi, Optimistis Dapat Kuota CPNS

Berita 24 Indonesia
Senin, 21 Mei 2018
Pemprov Usulkan 1.770 Formasi, Optimistis Dapat Kuota CPNS

Pemprov Usulkan 1.770 Formasi, Optimistis Dapat Kuota CPNS

Pemprov Kalimantan Utara sebutnya hanya menunggu alokasi formasi yang diberikan Kemenpan RB untuk diseleksi nanti

Pemprov Usulkan 1.770 Formasi, Optimistis Dapat Kuota CPNSTRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFANGubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie meninjau antrean peserta SKD CPNS di Lab CAT Pemprov Kalimantan Utara di Jalan Surian Tanjung Selor, belum lama ini.

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Penetapan formasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) bakal dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akhir Mei ini.

Walau demikian, Kepala Badan Kepegawaian D aerah (BKD) Kalimantan Utara Muhammad Ishak belum mengetahui secara pasti tanggal penetapan formasi tersebut.

Pemprov Kalimantan Utara sebutnya hanya menunggu alokasi formasi yang diberikan Kemenpan RB untuk diseleksi nanti. Pemprov Kalimantan Utara sebelumnya mengusulkan 1.770 formasi untuk diseleksi tahun 2018 ini.

"Insyaallah akhir bulan Mei ini ditetapkan formasi dulu. Tetapi kita belum tahu alokasi untuk Kalimantan Utara berapa banyak," sebut Muhammad Ishak kepada Tribun, Senin (21/5/2018).

Pekan kemarin Kalimantan Utara sudah diundang oleh Kementerian PAN RB bersama 30 provinsi lain di Indonesia. Kemungkinan besar kata Ishak ada 31 provinsi yang akan melaksanakan tes CPNS tahun ini.

"Sekarang tahapannya masih proses verifikasi. Sampai sejauh ini kita belum bisa mengatakan iya karena kita belum menerima edaran secara resmi dari Menpan RB. Waktu rapat Senin lalu, ada 3 provinsi yang tidak dipanggil, salah satunya Jawa Barat. Yang lain s aya lupa," katanya.

Pasca menetapkan formasi akhir Mei ini, Kementerian PAN RB kata Ishak merencanakan tahapan pendaftaran daring pada Juni nanti. Kemudian tahap seleksi hingga pengumuman kelulusan dilakukan pada bulan Juli hingga September.

Pemprov Kalimantan Utara kata Ishak, mengusulkan banyak formasi guru dan tenaga kesehatan, serta formasi pendukung infrastruktur.

"Kita kuatkan di tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Untuk tenaga administrasi juga masih kurang, tetapi kita tidak tahu dapat dari Menpan apa tidak (tenaga administrasi). Yang jelas kita optimistis dapat kuota menseleksi CPNS tahun ini lagi," kata Ishak. (*)

Penulis: Muhammad Arfan Editor: Mathias Masan Ola Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Selingkuh Cari Hotel dengan 'Mata-mata' Suami, Wanita Kediri Malah Tewas, Kaki Nyembul saat Dikubur Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara