Semester II, Garuda Indonesia dan NAM Air Diharap sudah Terbang ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Semester II, Garuda Indonesia dan NAM Air Diharap sudah Terbang ...

Berita 24 Indonesia
Senin, 02 April 2018
Semester II, Garuda Indonesia dan NAM Air Diharap sudah Terbang ...

Semester II, Garuda Indonesia dan NAM Air Diharap sudah Terbang di Tanjung Harapan

Dua maskapai baru direncanakan segera akan melakukan layanan penerbangan komersil di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dalam waktu dekat ini.

Semester II, Garuda Indonesia dan NAM Air Diharap sudah Terbang di Tanjung HarapanTRIBUNNEWSILUSTRASI

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Dua maskapai baru direncanakan segera akan melakukan layanan penerbangan komersil di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Utara Taupan Majid melalui Kepala Bidang Per hubungan Udara Andi Nasuha mengemukakan kedua maskapai itu ialah NAM Air dan Garuda Indonesia.

Andi mengemukakan, pertengahan Maret lalu Gubernur Irianto Lambrie sudah bertemu dengan pimpinan dua maskapai tersebut.

Dalam komunikasinya, kata Andi, Gubernur juga mengajak maskapai itu melayani penerbangan komersil di Nunukan, Malinau, termasuk Kota Tarakan.

"Dari hasil komunikasi Pak Gubernur, NAM Air menindaklanjutinya melalui survei di bandara Tanjung Harapan (Tanjung Selor, Bulungan) baru-baru ini," ujar Andi saat dikonfirmasi Tribun, Minggu (1/4/2018).

Belum diketahui pasti hasil survei yang dilakukan NAM Air. Namun kata Andi, maskapai itu sudah punya catatan tersendiri untuk memutuskan rencana layanannya di Bulungan.

"Kami belum tahu bagaimana hasil surveinya. Besar harapan kita, secepatnya bisa membuka layanan terbang di Bulungan dan di Kalimantan Utara pada umumnya. Paling tidak dalam semester II tahun ini sudah beroperasi," ; sebutnya.

Garuda Indonesia pun demikian. Maskapai plat merah ini juga sudah melaksanakan survei di Tanjung Selor.

Eksisting bandara dengan runway sepenjang 1.600 meter, kata And,i cocok dengan untuk pesawat tipe ATR-72.

Pesawat tipe ini sudah lebih dulu dioperasikan maskapai Wings Wings Air di bandara Tanjung Harapan (Tanjung Selor) dan bandara RA Bessing (Malinau).

"Kita berharap makin banyak maskapai masuk melayani penumpang. Karena dampaknya ekonomi dan kemajuannya akan lebih baik," kata Andi. (Wil)

Editor: Sugiyarto Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Heboh, Kakak Beradik Digerebek Bersama Pasangan di Kamar Hotel, Kondisi Mereka Mencengangkan Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara