www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Proyek-proyek Jalan Perbatasan dan Daerah di Kalimantan Utara ...

Posted by On 08.37

Proyek-proyek Jalan Perbatasan dan Daerah di Kalimantan Utara ...

Proyek-proyek Jalan Perbatasan dan Daerah di Kalimantan Utara Siap Tancap Gas

Perhatian pemerintah dan pemerintah daerah terhadap keperluan infrastruktur jalan di perbatasan sudah sangat baik

Proyek-proyek Jalan Perbatasan dan Daerah di Kalimantan Utara Siap Tancap GasIstimewaJalan perbatasan di Kalimantan Utara

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Proyek pembangunan ruas jalan di perbatasan Kalimantan Utara yang didanai APBD Provinsi diklaim seluruhnya sudah tuntas dilelang.

Bahkan beberapa sudah ada sampai pada tahap penandatanganan kontrak.

Kepala Dinas PUPR Perkim Ka limantan Utara Suheriyatna mengemukakan, ruas jalan perbatasan masih banyak yang perlu ditembuskan dengan simpul-simpul jalan nasional.

Ada tiga ruas jalan yang menelan anggaran cukup besar yakni jalan lingkar Krayan Ruas Long Rungan-Long Padi yang dianggarkan DAK sebesar Rp 27 miliar.

Lalu Jalan Lingkar Krayan ruas Long Layu-Pa Upan senilai Rp 17,7 miliar, dan ruas jalan perbatasan Long Bawan-Kampung Baru-Pa Betun-Pa Pani-Batas Negara senilai Rp 27 miliar. Ketiag ruas jalan ini pendanannya diabil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Ini kita kejar karena percuma ada aspal di Krayan, kalau tidak tembus dari sini (kota-kota)," kata Suheriyatna saat disua Tribun, Senin (2/4/2018).

Ia mengatakan, perhatian pemerintah dan pemerintah daerah terhadap keperluan infrastruktur jalan di perbatasan sudah sangat baik.

Namun anggaran yang dibutuhkan secara keseluruhan masih kurang. Hal itu dialami oleh semua daerah di Tanah Air mengingat kondisi keuang an negara.

"Kita akui di Kalimantan Utara dan Indonesia secara umum masih banyak kurangnya. tetapi harus disyukuri bahwa alokasi dana untuk perbatasan kita itu ada setiap tahun," katanya.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Heboh, Kakak Beradik Digerebek Bersama Pasangan di Kamar Hotel, Kondisi Mereka Mencengangkan Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »