Kirim Berita Kaltara: Klik Disini | Konfirmasi Berita Kaltara: Klik Disini

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pajero Indonesia One siap berkendara lintas Kalimantan

Posted by On 12.12

Pajero Indonesia One siap berkendara lintas Kalimantan

Pajero Indonesia One siap berkendara lintas Kalimantan Sabtu, 21 April 2018 14:21 WIB Pajero Indonesia One siap berkendara lintas Kalimantan Komunitas Pajero Indonesia One yang sedang mengunjungi booth Mitsubishi pada perhelatan Indonesia International Motor Show 2018 di JIExpo, Jakarta, Sabtu. (ANTARA News/ Sella Panduarsa Gareta) Jakarta (ANTARA News) - Komunitas otomotif Pajero Indonesia One tengah mempersiapkan diri untuk berkendara lintas Kalimantan sepanjang kurang lebih 4.000 kilometer, setelah tahun lalu berhasil berkendara 7.000 kilometer dari Aceh hingga Timor Leste.
"Rencananya kami start dari Banjarmasin ke Pontianak, terus ikuti paralel perbatasan dan finish di Balikpapan," kata Ketua Umum Pajero Indonesia One R Wahyu Haryadi di Jakarta, Ka mis.
Wahyu, yang ditemui di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, menyampaikan bahwa Pulau Kalimantan dipilih karena sebagian kontur jalan belum 100 persen aspal kan.
"Jadi ada offroad nya. Kita ingin merasakan sensasi itu juga," ujar Wahyu.
Menurut Wahyu, sembilan kendaraan akan ikut dalam ekspedisi yang akan dimulai pada 17 Agustus hingga 4 September 2018 itu.
Saat ini, persiapan yang sedang dilakukan yakni finalisasi rute, di mana kondisi jalan dari Banjarmasin menuju Pontianak hingga Badau masih terbilang bagus.
Sedangkan, perjalanan dari Badau ke Kalimantan Utara akan menjadi tantangan tersendiri karena belum beraspal dan harus melewati kebun sawit.
Kendati demikian, Wahyu percaya diri dengan kondisi kendaraan Pajero yang akan dikendarainya, sehingga tidak perlu banyak persiapan dalam hal kendaraan.
"Engga ada persiapan khusus di kendaraan. Kita cuma memastikan rutenya nyambung, selama jalannya nyambung kita engga khaw atir. Kalau mobilnya tidak perlu diapa-apain, mobil standar saja sudah bisa lewat itu," pungkasnya.
Dalam perjalanannya tersebut, Wahyu dan kawan-kawan mengemban misi klub yang beranggotakan 2.000 orang itu, yakni ingin berkontribusi dalam persatuan.
"Tematik kami kan merajut nusantara. Kemarin sudah Sumatera, Jawa, Lombok, Timur Leste, sekarang giliran Kalimantan," pungkasnya.

COPYRIGHT © 2018

» Aksesoris + V-Kool sediakan kaca film harga lebih terjangkau PT V-Kool Indo Lestari memperluas pasarnya sekaligus memberikan alternatif produk kepada pelanggan dengan menyediakan kaca film jenis Gold da n Silver Series ... Selanjutnya Mitsubishi siapkan software atasi keluhan idle up Xpander NMAX asal Bandung jadi pemenang kontes modifikasi Customaxi » Prototype + Setelah debut di TMS, Mitsubishi boyong eX ke Bangkok Mitsubishi memboyong mobil konsep bertenaga listrik, Mitsubishi eX Concept, ke anjungan mereka di pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2018 yang ... Selanjutnya Hyundai berhati-hati kembangkan mobil swakemudi, imbas kecelakaan Uber Tiga tim mobil hemat energi Indonesia lolos ke kompetisi "DWC" London » Serba-Serbi + Gen Halilintar guncang panggung Mitsubishi di IIMS 2018 Keluarga yang terkenal dengan 11 anaknya yang dijuluki Gen Halilintar mengguncang panggung Mitsubishi di pameran otomotif Indonesia International Motor Show ... Selanjutnya Mencicipi usa ha kuliner putra Jokowi di IIMS 2018 Konsumen Toyota berpeluang dapatkan New Alphard, ini syaratnya » Go-Green + Nissan akan pajang tiga mobil listrik di Auto China 2018 Nissan akan memajang tiga mobil listrik dalam keikutsertaannya di pameran otomotif Auto China 2018, sebagai upaya memperlihatkan potensi mereka di pasar ... Selanjutnya Hyundai memulai jual mobil hidrogen Nexo di Korea Nissan siapkan 8 mobil listrik, bidik penjualan 1 juta unit pada 2022 » Auto Finance + Penjualan mobil bekas naik 25 persen dalam dua pekan terakhir Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, yang mengelola Bursa Mobil WTC Mangga Dua Jakarta Utara dan Bursa Mobil Resinda Karawang, Jawa ... Selanjutnya Adira Finance kucurkan pembiayaan Rp5,5 triliun hingga Februari 2018 Cara Adira Finance mudahkan layanan pembayaranSumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »