www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

China Ikut Garap Proyek Infrastruktur di Empat Daerah

Posted by On 03.04

China Ikut Garap Proyek Infrastruktur di Empat Daerah

China Ikut Garap Proyek Infrastruktur di Empat Daerah

Rina Anggraeni

loading...
China Ikut Garap Proyek Infrastruktur di Empat Daerah
BKPM mengungkapkan investor China akan menggelontorkan dana ke proyek infrastruktur yang tengah digarap pemerintah pada beberapa daerah. Foto/Ilustrasi
A+ A- JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkapkan investor China akan menggelontorkan dana ke proyek infrastruktur yang tengah digarap pemerintah pada beberapa daerah. Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM Husein Maulana menyebutkan, setidaknya ada empat daerah yang bakal mengantongi investasi dari Negeri Tirai Bambu -julukan China- tersebut.
"Pada proyek infrastruktur antara Indonesia dan Chuina ada di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Bali. Tapi kami belum tahu investasinya berapa, soalnya belum kami hitung," ujar Husein Maulana di BKPM, Jakarta, Selasa (24/4/2018).
(Baca Juga: Pacu Investasi Lewat Kerja Sama Perdagangan Indonesia-China)
Tidak hanya itu, sambung dia Indonesia juga melakukan investasi pada beberapa wilayah di China. Hal ini merupakan timbal balik dari kerja sama China dan Indonesia. "Kita juga melakukan investasi disana yah. Kayak melakukan investasi makan dan minuman, China mempunyai potensi sangat besar," katanya.
(Baca Juga: Investor China Melirik Potensi Investasi di Jatim)
Dia berharap dengan perdagangan yang dilakukan antara Indonesia dan China, maka bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ditambah saling menguntungkan untuk berbagai daerah. "Harapannya tidak hanya investasi, tapi ada peningkatan ekonomi. Dan beberapa kota menawarkan kesemua investor," tukasnya. (akr)Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »