www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bakamla Akan MoU dengan Pemprov Kaltara, Ini Kesepakatannya

Posted by On 03.50

Bakamla Akan MoU dengan Pemprov Kaltara, Ini Kesepakatannya

Bakamla Akan MoU dengan Pemprov Kaltara, Ini Kesepakatannya

Pembicaraan membahas kemungkinan-kemungkinan adanya sejumlah kegiatan yang digelar bersama antara Bakamla RI dengan Pemprov Kaltara.

Bakamla Akan MoU dengan Pemprov Kaltara, Ini KesepakatannyaHOWakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio, Rabu (11/4/2018) menerima rombongan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia di Tanjung Selor.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN- Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara terka it upaya peningkatan keamanan dan keselamatan khususnya di wilayah perairan Provinsi Kalimantan Utara.

“Bakamla RI dalam hal ini Direktorat Kerjasama Dalam Negeri bakalan segera membuat terobosan baru di wilayah provinsi baru ini,” ujar Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono, Rabu (11/4/2018), melalui siaran pers.

Dia mengatakan, MoU ini ruang lingkupnya meliputi, pembentukan forum komunikasi keamanan dan Keselamatan di laut, penyediaan dan pemanfaatan teknologi serta fasilitas infrastruktur berupa lahan dan atau bangunan atau kantor serta fasilitas lainnya, pertukaran informasi bidang keamanan dan keselamatan di laut, pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka peningkatan keamanan dan keselamatan di laut serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang keamanan dan keselamatan di laut.

Baca: Jumlah Desa yang Jadi Lokasi Program Kampung Iklim Diusulkan Bertambah

Terkait MoU dimaksud, hari ini Kepala Sub Direktor at Kerjasama Dalam Negeri Bakamla RI, Eli Susiyanti melakukan pembicaraan dengan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Udin Hianggio di Kantor Gubernur Kalimantan Utara, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Pembicaraan membahas kemungkinan-kemungkinan adanya sejumlah kegiatan yang digelar bersama antara Bakamla RI dengan Pemprov Kaltara.

Dari pertemuan itulah, dihasilkan pula kesepakatan- kesepakatan yang segera ditindaklanjuti dengan MoU.

Baca: Warga Desa Telemow akan Direlokasi, Ini yang Harus Pemkab PPU Lakukan

Tentu saja terlebih dahulu akan dilaporkan kepada pimpinan masing-masing, yakni Kabakamla RI dan Gubernur Kaltara.

"Ini baru merupakan sebuah usulan. Bila pimpinan sudah setuju baru kita laksanakan", kata Eli.

Udin Hianggio menyambut positif ajakan Bakamla RI ini.

Baca: Media Diajak Sumbang Pikiran untuk Pola Bisnis Pertambangan

Dia pun langsung memerintahkan Asisten Pemerintahan Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara, Sanusi untuk segera menindaklanjuti draf MoU tersebut dengan secepatnya melaporkan kepada Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie.

Pertemuan yang juga dihadiri Mardiono, Kasi Kerjasama Lembaga Pemerintahan Bakamla RI, Akhmad Firdaus, Kepala SPKKL Tarakan, Afrizal Agung Satria serta sejumlah staf Bakamla RI ini diakhiri dengan tukar menukar cenderamata. (*)

Penulis: Niko Ruru Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Ingat Syekh Puji dan Gadis 12 Tahun yang Dinikahinya Dulu? Kabar Terbaru Keduanya Berubah Drastis Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »