www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Telkomsel Bangun 568 BTS di Wilayah Terisolir Indonesia

Posted by On 19.34

Telkomsel Bangun 568 BTS di Wilayah Terisolir Indonesia

Telkomsel Bangun 568 BTS di Wilayah Terisolir Indonesia

Telkomsel akan segera mengoperasikan 17 BTS lainnya, sehingga secara total Telkomsel menggelar 568 BTS di 568 desa tanpa sinyal di Tanah Air.

Telkomsel Bangun 568 BTS di Wilayah Terisolir IndonesiaShutterstockMenara base transceiver station (BTS).

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam upaya membuka isolasi layanan komunikasi di Indonesia, dalam waktu tiga tahun terakhir Telkomsel telah membangun 551 base transceiver station (BTS) di wilayah-wilayah perdesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi.

Dalam waktu dekat, Telkoms el akan segera mengoperasikan 17 BTS lainnya, sehingga secara total Telkomsel menggelar 568 BTS di 568 desa tanpa sinyal di Tanah Air.

Seluruh BTS di wilayah terisolir tersebut tersebar di 14 provinsi, yakni Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Jambi, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca: IGC 2018 Telkomsel Diapresiasi Kemenpora, Sebagai Momentum Pengembang Game eSport Tanah Air

Dari 568 BTS tersebut, 47 di antaranya merupakan BTS 4G yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan layanan data yang berkualitas untuk meningkatkan produktivitas.

Dalam upaya membuka isolasi layanan komunikasi di Indonesia, dalam waktu tiga tahun terakhir Telkomsel telah membangun 551 base transceiver station (BTS   ) di wilayah-wilayah perdesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi.
Dalam upaya membuka isolasi layanan komunikasi di Indonesia, dalam waktu tiga tahun terakhir Telkomsel telah membangun 551 base transceiver station (BTS) di wilayah-wilayah perdesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA)

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan kehadiran BTS di wilayah-wilayah yang sebelumnya tidak memperoleh akses telekomunikasi ini semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam membangun dan memajukan seluruh negeri, tidak hanya di kota dan daerah yang menguntungkan secara bisnis.

"Kami terus berupaya menyediakan layanan komunikasi berkualitas yang merata di seluruh Indonesia untuk mendorong pertumbuhan masyarakat dalam segala aspek kehidupan," ujar Bob melalui press release yang disampaikan kepada media.

Baca: Sukses Sedot Antusias Ratusan Ribu Peserta Lew at ICG, Ini Ambisi Telkomsel di Pengembangan eSports

Penggelaran BTS di wilayah-wilayah terisolir tersebut kata Bob merupakan hasil kerjasama Telkomsel dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kerjasama dalam hal penyediaan akses telekomunikasi seluler bagi masyarakat di wilayah pelayanan universal telekomunikasi dan informatika atau yang lebih dikenal dengan Universal Service Obligation (USO).

Dalam membangun BTS USO di wilayah-wilayah terisolir, Telkomsel menerapkan teknologi BTS yang memungkinkan penggunaan layanan transmisi satelit Very Small Aperture Terminal-Internet Protocol (VSAT-IP).

Baca: BTS Masuk Nominasi Nickelodeon Kids Choice Award

Teknologi ini merupakan solusi komunikasi untuk melayani daerah-daerah terpencil dengan kondisi geografis yang menantang sehingga paling tepat untuk diimplementasikan di negara kepulauan seperti Indonesia.

"Dalam program ini, Telkomsel juga menggelar perangkat antena yang berfungsi untuk mengirim dan menerima sinyal telekomunikasi serta base station controller (BSC) untuk mengontrol dan memonitor kinerja BTS," ujarnya.

Penulis: Maskartini Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Hampir Tak Tersorot Media, Kabar Duka Datang dari Artis Mantan Kekasih Donna Agnesia Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »