www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pernah Ikut Karantina Putri Indonesia, Sukanya Gabung Komunitas ...

Posted by On 17.21

Pernah Ikut Karantina Putri Indonesia, Sukanya Gabung Komunitas ...

Pernah Ikut Karantina Putri Indonesia, Sukanya Gabung Komunitas Laki-laki

Ilmu yang didapati selama karantina Putri Indonesia ini dirasakannya selama karantina sampai dia kembali ke tanah Borneo.

Pernah Ikut Karantina Putri Indonesia, Sukanya Gabung Komunitas Laki-lakiTRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONODesti Ayu Damayanti

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Perjalanan menjadi seorang Putri Indonesia ternyata tidak semudah yang dibayangkan masyarakat awam. Bahkan menurut beberapa orang berkomunikasi dengan baik di hadapan orang banyak serta berjalan di atas catwalk atau panggung hanya belajar sebentar.

Namun ternyata untuk menjadi seorang pegeant membutuhkan ilmu ya ng banyak dan akan diaplikasikan di masyarakat ilmu yang didapati saat kelas pemilihan Putri Indonesia.

Itulah yang dialami oleh Desti Ayu Damayanti ini. Perempuan cantik yang mewakili Kalimantan Utara dalam ajang Putri Indonesia ini merasa sangat beruntung mengikuti ajang tingkat nasional tersebut.

Ilmu yang didapati selama karantina Putri Indonesia ini dirasakannya selama karantina sampai dia kembali ke tanah Borneo.

"Banyak banget ilmu yang saya dapatkan saat mengikuti ajang Putri Indonesia. Mendapatkan bagaimana caranya berjalan di atas catwalk. Belajar attitude yang baik serta yang paling penting itu semua mendapatkan banyak teman baru dari 39 peserta yang mengikuti ajang tersebut," ucapnya.

Ia pun menceritakan pengalamannya ketika selama proses karantina. Dia mengikuti berbagai macam kelas mulai dari kelas kecantikan, modelling hingga public speaking.

Ternyata pelatihan apa yang dipikirkan orang selama ini selama proses karantina te rnyata salah. Kurang istirahat serta padatnya jadwal selama karantina ternyata memeras otak serta tenaga masing-masing peserta.

Bahkan untuk tidur saja hanya beberapa jam saja. "Kegiatan selama karantina kemarin padat banget. Bangun pagi persiapan mengikuti jadwal kegiatan dari panitia. Kemudian selesai bisa tengah malam," ucap Alumni SMKN 5 Balikpapan ini.

Kerja keras serta kelelahan yang lebih ia dapatkan selama karantina terbayarkan. Kemudian di balik paras cantik yang dimilikinya ternyata memiliki hobi yang terbilang jarang bagi kaum hawa.

Ya, mengendarai motor sport menjadi hobinya sejak SMP. Selain itu ia pun juga gabung dengan komunitas motor bernama JBL. Komunitas ini merupakan komunitas yang anggotanya mayoritas laki-laki.

Tapi ia pun tidak merasa risih jika menjadi bagian minoritas dari komunitas ini. "Teman-teman dari komunitas dukung banget pas saya kepilih di Puteri Indonesia kemarin. Bahkan mereka jugalah yang juga melobby pej abat-pejabat Kalimantan Utara untuk bertemu untuk meminta doa dan dukungan," ucapnya.

Terakhir apa yang ia lakukan setelah Putri Indonesia berakhir? Mengikuti kegiatan dari Yayasan Puteri Indonesia menjadi jadwal ynag harus diikuti selama satu tahun. Pada kisaran bulan April dan Mei ia menjadi tamu undangan dalam talkshow di Institut Teknologi Kalimantan.

"Untuk sementara ada acara talkshow di ITK. Tapi masih menunggu konfirmasi dari pihak ITK," ucapnya. (*)
Biodata
Nama: Desti Ayu Damayanti
Ttl: Balikpapan 26 Desember 1996
Hobi: Menari dan Main motor besar
Prestasi: Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kalimantan Timur 2012
Pendidikan terakhir : SMKN 5 Balikpapan
Ig: destiayudamayanti

P enulis: Jino Prayudi Kartono Editor: Ahmad Bayasut Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Dipancung di Arab Saudi, TKI Asal Bangkalan Tetap Berpenghasilan saat Dipenjara hingga Belasan Juta Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »