www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aparat Malaysia Tahan 28 Atlet Bola Voli Indonesia Karena Ini ...

Posted by On 22.14

Aparat Malaysia Tahan 28 Atlet Bola Voli Indonesia Karena Ini ...

Aparat Malaysia Tahan 28 Atlet Bola Voli Indonesia Karena Ini Penyebabnya

Rencananya para atlet itu akan memenuhi undangan persahabatan pertandingan voli di Kota Kinabalu, Malaysia.

Aparat Malaysia Tahan 28 Atlet Bola Voli Indonesia Karena Ini PenyebabnyaTribun JabarIlustrasi

WARTA KOTA, BOGOR - 28 atlet voli dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Indonesia, ditahan oleh pihak aparat Malaysia saat menyebrangi sungai.

Rencananya para atlet itu akan memenuhi undangan persahabatan pertandingan voli di Kota Kinabalu, Malaysia.

Anngota DPRD Kabupaten Nunukan, Muhamad Nasir, mengatakan undangan pertandingan persahabatan digelar dalam rangka mem pererat tali silaturahmi antar-sesama suku Tidung yang berada di Nunukan dan di Kota Kinabalu, Malaysia.

"Sudah lima hari yang lalu itu, pas menuju ke sana itu mereka lewat sungai. Nah, kemudian ditahan oleh polisi Malaysia karena tidak ada dokumen paspor. Sekarang mereka di penampungan Tawau," kata Nasir pada Selasa (20/3/2018) dikutip BolaSport.com dari Kompas.

Nasir menambahkan, meski ditangkap oleh aparat marine Malaysia sejak 15 Maret lalu, namun sesepuh suku Tidung baru memberitahukan kepada anggota DPRD Nunukan pada Senin malam.

Nasir berharap pemerintah Indonesia melalui Konsulat Jenderal RI di Tawau, Malaysia, bisa melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Malaysia untuk melepaskan warga Nunukan tersebut.

“Kami akan menghubungi LO di sana agar bagaimana membicarakan jalan keluar agar bisa warga ini dilepas, mengingat kedatangan mereka ke sana untuk memenuhi undangan pertandingan persahabatan,“ imbuh Nasir.

Sebelumnya, tim bola voli dari Kota Kinabalu sempat melakukan kunjungan ke Kabupaten Nunukan untuk melakukan pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu.

Kedatangan tim bola voli dari Nunukan merupakan kunjungan balasan untuk mempererat persaudaraan antar-sesame atlet yang berasal dari Suku Tidung. (Isal Mawardi)

Editor: Adi Kurniawan Sumber: Tribun Jabar Ikuti kami di Ingat Kapolsek yang Diduga Selingkuh dengan Istri Anak Buahnya? Begini Nasib AKP ES Kini Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »