www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengusaha Muda Masih Kurang Irianto Minta Hipmi dan Kadin Aktif ...

Posted by On 01.27

Pengusaha Muda Masih Kurang Irianto Minta Hipmi dan Kadin Aktif ...

Pengusaha Muda Masih Kurang Irianto Minta Hipmi dan Kadin Aktif Jaring Anak Muda

Kita sudah melakukan kerjasama dengan banyak perguruan tinggi. Jadi semangatnya anak-anak kita arahkan mereka untuk berwirausaha

Pengusaha Muda Masih Kurang Irianto Minta Hipmi dan Kadin Aktif Jaring Anak MudaTRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFANSalah satu owner yang merencanakan pembangunan hotel di Tanjung Selor memaparkan konstruksi maket hotelnya beberapa waktu lalu.

TRIBUNKALTIM,CO, TANJUNG SELOR - Pertumbuhan ekonomi Kalimantan Utara yang siginifikan belum dibarengi dengan pertumbuhan jumlah pengusaha muda.

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie meminta organisasi seperti Himpunan Pen gusaha Muda Indonesia (Hipmi), Kamar Dagang dan Industri (Kadin), dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kalimantan Utara juga fokus pada program penjaringan wirausahawan muda. "Organisasi-organisasi itu harus aktif," kata Irianto, Senin (22/1/2018).

Pemprov Kalimantan Utara melalui Disperindagkop dan UMKM Kalimantan Utara kata Irianto juga akan membentuk kader-kader wirausaha. Sejauh ini ia mengklaim, pemprov tengah mengarahkan lulusan sarjana dan pemuda-pemudi yang lain untuk menjadi wirausahawan.

"Kita sudah melakukan kerjasama dengan banyak perguruan tinggi. Jadi semangatnya anak-anak kita arahkan mereka untuk berwirausaha. Karena untuk jadi PNS kan agak susah," ujarnya.

Irianto mengakui, permodalan adalah hal yang kerap kali menjadi batu sandungan anak muda untuk berusaha. Ia menyarankan anak-anak muda tetap membangun kepercayaan dan integritas dirinya.

"Soal permodalan memang semuanya mengeluh soal it u. Yang jadi persoalan itu kan kita mudah mengeluh. Banyak orang yang berhasil karena bisa dipercaya," katanya.

Ia bercerita pengalaman saat masih bertugas di Disperindagkop Kalimantan Timur. Dirinya pernah memprogram pembinaan dan pelatihan berwirausaha kepada 100 mahasiswa.

"Dari itu cuma 5 sampai 10 orang yang berhasil. Dulu waktu di KNPI Kaltim kerjasama dengan BLK untuk pelatihan montir bengkel. Tiap angkatan 50 orang. Tetapi yang berhasil buka bengkel 2 sampai 3 orang saja," katanya.

Irianto mengatakan, anak muda harus belajar membuka jaringan untuk dapat pembiayaan. Di samping itu ia meminta industri jasa keuangan di Kalimantan Utara juga konsen pada pembinaan anak muda.

Ia juga meminta anak muda agar memanfaatkan teknologi untuk mengasah kemampuan, mencari ide baru, dan menjadikan teknologi sebagai alat mengenalkan dan mengembangkan usaha. (*)

Penulis: Muhammad Arfan Editor: Mathias Masan Ola Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Beli 6 Donat di Toko Roti di Tangerang, Wanita Ini Ngamuk Dapat 'Item Gaib', Begini Reaksi Karyawan Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »