GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jenjang SMA/SMK di Kaltara Sudah Siap 100 Persen Gelar UNBK

Jenjang SMA/SMK di Kaltara Sudah Siap 100 Persen Gelar UNBK

Jenjang SMA/SMK di Kaltara Sudah Siap 100 Persen Gelar UNBK Sekolah yang belum memiliki laboratorium komputer sudah diarahkan untuk melaksanakan UNBK di sekolah SMA/SMK…

Jenjang SMA/SMK di Kaltara Sudah Siap 100 Persen Gelar UNBK

Jenjang SMA/SMK di Kaltara Sudah Siap 100 Persen Gelar UNBK

Sekolah yang belum memiliki laboratorium komputer sudah diarahkan untuk melaksanakan UNBK di sekolah SMA/SMK lain

Jenjang SMA/SMK di Kaltara Sudah Siap 100 Persen Gelar UNBKTRIBUN JABAR/GANI KURNIAWANSiswa kelas 9 mengerjakan soal mata pelajaran agama yang tertera di layar laptop, dan tablet saat mengikuti Ujian Sekolah/Ujian Sekolah Berstandar Nasional (US/USBN) 2017, di SMP Negeri 44, Jalan Cimanuk, Kota Bandung, Senin (17/4/2017). Mengerjakan ujian sekolah dengan menggunakan komputer seperti ini dilakukan sebagai ajang persiapan siswa menghadapi Ujian Nasional Berbasis Kompurter (UNBK) pada Mei 2017. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

Laporan wartawan Tribun Kaltim Muhammad Arfan

TRIBUNNNEWS.COM, TANJUNG SELOR - Kalimantan Utara termasuk salah satu provinsi di Indonesia yang sudah siap 100 persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Disdikbud Kalimantan Utara Sigit Muryono mengatakan masih ada daerah di Tanah Air yang sampai saat ini belum siap 100 persen, termasuk Provinsi Kalimantan Timur.

"Di seluruhnya Indonesia itu, Kalimantan Utara yang sudah siap 100 persen. Kami memang bergerak cepat untuk itu, bahwa semua SMA/SMK sudah siap," kata Sigit Muryono kepada Tribun, Rabu (24/1/2018).

Sigit menegaskan, masa ujian nasional dalam waktu dekat ini sudah tidak ada SMA dan SMK di provinsi bungsu ini yang melaksanakan ujian menggunakan pensil dan kertas.

Sekolah yang belum memiliki laboratorium komputer sudah diarahkan untuk melaksanakan UNBK di sekolah SMA/SMK lain .

"Artinya mereka numpang di sekolah lain UNBK-nya. Itu tidak masalah, karena fasilitasnya adalah aset negara," katanya.

Baca: Demi UNBK, Sekolah Kumpulkan Dana Dari Orang Tua Siswa

Disdikbud mencatat sedikitnya 59 SMA menggelar UNBK dengan jumlah peserta sebanyak 5.034.

Dari catatan jumlah tersebut disiapkan 64 unit komputer server dan 1.965 unit komputer client (dipakai peserta).

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Beli 6 Donat di Toko Roti di Tangerang, Wanita Ini Ngamuk Dapat 'Item Gaib', Begini Reaksi Karyawan Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Tidak ada komentar