www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Alasan PDIP Masih Menunda Deklarasi Cagub Kalimantan Timur

Posted by On 19.46

Ini Alasan PDIP Masih Menunda Deklarasi Cagub Kalimantan Timur

Ilustrasi (Foto: dokumen)

INFONAWACITA.COM â€" Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membenarkan jika hari ini, Minggu (7/1/2018), partainya akan mendeklarasikan seluruh calon Kepala Daerah se-Indonesia untuk Pilkada serentak 2018. Namun, untuk Kalimantan Timur partainya masih menunggu konsolidasi politik dari partai lainnya.

“Hari ini seluruh provinsi akan diumumkan PDI Perjuangan sebagai tanggung jawab kami. Hanya satu provinsi yang sifatnya masih penugasan, yaitu di Kalimantan Timur,” kata Hasto kepada wartawan di DPP PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018) seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sifat penugasan untuk Kalimantan ini kata Hasto, lantaran partainy a tidak bisa mengusung sendiri kepala daerah di wilayah tersebut.

“Mengingat posisi politik PDI Perjuangan kami tidak bisa mengajukan sendiri, dan inilah watak pemilu serentak, bejana berhubungan antarpartai itu begitu kuat. Bagaikan keterikatan antara satu sama lain,” kata Hasto.

Sudah Kantongi Nama

Namun dirinya kemudian memastikan, nama calon gubernur dan wakil gubernur untuk Provinsi Kaltim sudah selesai.

“Kami masih menunggu konfirmasi dengan salah satu parpol yang menyatakan komitmenya kemudian penugasan akan kami lakukan,” kata Hasto.

Dari informasi yang diterima, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal mengumumkan pasangan calon yang diusung dalam pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat.

Sebelumnya PDI Perjuangan juga telah mendeklarasikan Cagub dan Cawagub dari beberapa daerah di Indonesia. Di antaranya Papua, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, dan Maluku Utara. (*/DS/yi)

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »