Perbakin Sulsel Siap Laksanakan Pelatsar Atlet Berburu

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Perbakin Sulsel Siap Laksanakan Pelatsar Atlet Berburu

Berita 24 Indonesia
Jumat, 22 Desember 2017
Perbakin Sulsel Siap Laksanakan Pelatsar Atlet Berburu

Perbakin Sulsel Siap Laksanakan Pelatsar Atlet Berburu Submitted by Srahlin on 22 December 2017
Bidang Berburu Perbakin Sulsel saat jumpa pers. (KABAR.NEWS/LIN)


KABAR.NEWS,Makassar - Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sulawesi Selatan kembali menggelar Pelatihan Dasar atlet berburu pada tanggal 19-21 Januari 2018 di Makassar. Kegiatan yang merupakan bagian dari Program kerja Pengurus Perbakin Sulsel ini menjadi even utama.

Pelatihan Dasar akan dibagi menjadi tiga bagian. Yakni penataran atau pemberian materi di hari pertama kemudian dilanjutkan dengan Handling atau pengenalan senjata serta ujian menembak.


"Pada bulan Januari nanti kita jalan program pertama, yakni sertifikasi berburu terbuka semua anggota perbakin seluruh indonesia yang memiliki kartu perbakin, sampai hari ini pesertanya sebanyak 58 orang dari berbagi provinsi," kata Ketua Bidang Berburu Perbakin Sulsel Irawan Abadi saat jumpa pers disalah satu rumah makan di Kota Makassar.

Sementara peserta yang sudah mendaftar saat ini yakni dari Sulawesi selatan, Pengprov Maluku, kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Kaltim, Papua barat, Jabar, sulteng dan Sulawesi Utara.

"Adapun jenis materinya yakni pengena lan wawasan berburu, penguasaan senjata, penanganan darurat dan keselamatan berburu, serta konservasi alam," ucap Sekretaris Bidang Berburu Perbakin sulsel Andi Muh.Fachrul.


Menurut dia, target peserta yang akan diikutkan dalam Pelatsar ini sebanyak 80 dan pesertanya dari seluruh pengurus provinsi, cabang dan kota di Kawasan Indonesia Timur.

"Karena pesertanya kita batasi cuma 80 orang, sedangkan undangan ditujukan bagi semua Pengprov, Pengkab dan Pengkot se-Indonesia Timur, maka yang mendaftar lebih awal menjadi prioritas," ujarnya.


Adapun persyarat pendaftaran yakni membawa foto kopi KTP, Pas foto latar merah ukuran 4x6 sebanyak 6 lembar, SKCK dan surat izin dari klub Perbakin masing-masing daerah. Selain itu, peserta juga harus membayar biaya pendaftaran Rp. 6 juta di luar pembuatan KTA PB.

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara