GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Kodam VI/Mulawarman Gelar Hari Juang Kartika 72 di Samarinda

Kodam VI/Mulawarman Gelar Hari Juang Kartika 72 di Samarinda

HUT Jaung Kartika Kodam VI/Mulawarman di Samarinda (foto: dok/satar)SAMARINDA, CAKRAWALA.CO, â€" Kodam VI/Mulawarman (Mlw) menggelar upacara Hari Juang Kartika ke-7…

Kodam VI/Mulawarman Gelar Hari Juang Kartika 72 di Samarinda

Kodam VI/Mulawarman Gelar Hari Juang Kartika 72 di Samarinda - image  on https://www.cakrawala.co
HUT Jaung Kartika Kodam VI/Mulawarman di Samarinda (foto: dok/satar)

SAMARINDA, CAKRAWALA.CO, â€" Kodam VI/Mulawarman (Mlw) menggelar upacara Hari Juang Kartika ke-72 bertemakan “Manunggal Dengan Rakyat TNI â€" AD Kuat”, di Halaman Parkir Gor Madya Sempaja Jln. KH. Wahid Hasyim Kel. Sempaja Selatan Kec. Samarinda Utara, Kalimantan Timur, Jum’at (15/12/2017).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P,MM dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf Sigit Hengki Purwanto S Sos.

Upacara diikuti 700 orang peserta upacara dan tamu undangan terdiri dari Gubernu r Kaltim Prof.Dr.H. Awang Faroek Ishaq,. Ketua DPRD TK I Prov. Kaltim H.M. Syahrun, Pusterad Brigjen TNI Rudiono Edi. S Ip.MM, Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Penjabat Pelaksana Tugas Pokok Kemenhan RI) Brigjen TNI Rukman Ahmad, Sekprov. Kaltim Ir.H. Rusmadi Wongso, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Frengky E. Riupasa, Para Asisten Kodam VI/Mlw, Ketua MUI Prov. Kaltim KH. Hamri Has, Wakil Walikota Samarinda H. Nusyirwan Ismail dan Tomas Kaltim H.M. Joes Sutomo.

Baca Juga Heboh..!! Ada Buaya Antarkan Jasad Pria ke Tepi Sungai

Sedangkan untuk upacara terdiri dari 1 Pleton Lambang â€" lambang Satuan, 1 Pleton Korsik Ajendam VI/Mlw, 1 Pleton Pama, 3 Kompi Batalyon 600 R/ Modang, 3 Kompi Batalyon 611/Awl, 1 Pleton Yonzipur 17/AD‎, 1 Kompi Yonkav 13/SL, 1 Pleton Arhanud 1 Pleton Brimob Pelopor Polda Kaltim, 1 Pleton Polresta Samarinda, 1 Pleton ASN, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Tagana, 1 Pleton SMK Pelayaran dan. 1 Pleton SMK Kehutanan.

Kodam VI/Mulawarman Gelar Hari Juang Kartika 72 di Samarinda - image  on https://www.cakrawala.co

Amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P.MM, menyampaikan Palagan Ambarawa adalah simbol kemanunggalan TNI AD dan rakyat Indonesia. Hubungan antara TNI AD dan rakyat bukanlah sebatas hubungan profesionalitas belaka, namun lebih dari itu, TNI AD memiliki hubungan biologis dengan rakyat Indonesia karena dilahirkan dari rakyat sehingga senantiasa membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca Juga Tim Satgas "Katak" Kecamatan Wajo Kunci Agar Makassar Tidak Banjir

Sebaliknya, rakyat adalah pendukung dan penguat perjuangan TNI AD dalam setiap tugas yang diemban, Sebagai bagian dari komponen Bangsa, TNI AD berkomitmen untuk bersama-sama mendukung program pemerintah, yaitu dengan melibatkan Rumah Sakit TNI AD da lam program Indonesia Sehat, Tentara Mengajar untuk mewujudkan Indonesia Pintar dan merekrut putra-putri daerah yang potensial termasuk yang berasal dari wilayah terpencil dan terluar serta Perbatasan untuk menjadi prajurit TNI AD yang selaras dengan program Indonesia Kerja guna membantu terwujudnya Indonesia Sejahtera.

Secara internal, TNI AD juga terus meningkatkan kemampuan prajuritnya sehingga menjadi prajurit yang unggul dan profesional yaitu melalui proses rekrutmen, pendidikan dan pelatihan serta penugasan yang baik. Komitmen tersebut telah mengantarkan TNI pada peringkat ke-14 dunia dan peringkat pertama di Asia Tenggara. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa pembangunan kekuatan pertahanan Negara yang dilakukan oleh pemerintah telah mendorong TNI sebagai kekuatan yang diperhitungkan dunia.

Baca Juga Tak Bisa Berenang, Dua Pria Tenggelam di Danau Golf

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI AD karena dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2017, kalian telah memegang teguh komitmen dan menjaga netralitas TNI sehingga pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Ke depan, saya tidak akan segan dan ragu untuk memberikan tindakan dan hukuman apabila ada anggota TNI AD yang menciderai amanat reformasi ini,”tegasnya. (*/satr)

Bagaimana menurut Anda ?

komentar

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Tidak ada komentar