www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Siswa Tarakan Belajar Filosofi Menabung dari Menanam Pohon

Posted by On 09.11

Siswa Tarakan Belajar Filosofi Menabung dari Menanam Pohon

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Siswa SD di Tarakan diajak menanam sayur bersama dalam media tanam Kits for Kids. Menanam ini bukan menanam biasa. Ada maksud lain yang ingin dipelajari dari aktivitas ini. Menanam memiliki kesamaan filosofi dengan menabung. Apabila ingin menikmati hasil panen yang baik, tentu tanaman harus dijaga dan dirawat setiap hari. Begitu juga dengan menabung untuk mendapatkan hasil tabungan yang maksimal kita juga harus rajin menabung.
Aktivitas itu merupakan rangkaian dari Program Ayo Menabung dan Berbagi CIMB Niaga. CIMB Niaga suskses memperkenalkan budaya menabung dari tahun 2011 hingga sekarang di seluruh Indonesia. Kali ini kota Tarakan menjadi tujuan diselenggarakan Program Ayo Menabung dan Berbagi bersama CIMB Niaga. Kegiatan ini sukses diselenggarakan di 4 sekolah terpilih, yaitu SMA Negeri 1 Tarakan, SMP Negeri 2 Tarakan, SD Negeri Utama 1 Tarakan dan SD Negeri 18 Tarakan.
Pembukaan program Ayo Menabung dan Berbagi atau AMDB kota Tarakan diadakan di SMA Negeri 1 dan dihadiri oleh Deputi Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara Arman Ardiyan, Komisaris Independen CIMB Niaga Jeffrey Kairupan, Area Manager SME Kalimantan CIMB Niaga Kiantono Tjahja, Community Development Head Group CIMB Niaga Susy Hermanses dan Kepala Cabang CIMB Niaga kota Tarakan Chang Mei Hwa.
Program Ayo Menabung dan Berbagi dikemas dengan konsep learn and play sehingga diharapkan dengan begitu peserta Ayo Menabung dan Berbagi dapat menerima pesan dengan lebih mudah. Untuk peserta AMDB tingkat SD, peserta diajak bermain games edukatif bertemakan keuangan dan perbankan seperti games laptop Run Banking Run, mencari kata yang berkaitan dengan perbankan dalam Word Search Puzzle dan juga menyaksikan video Tour de Bank dimana peserta diajarkan tentang kegiatan perbankan.
Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA, permainan memiliki unsur edukasi yang lebih ken tal, yiatu dengan kuis Literasi Keuangan Sang Juara. Para peserta berkompetisi untuk menjadi Sang Juara di setiap sekolahnya masing-masing untuk mendapatkan hadiah menarik dari CIMB Niaga. Selain itu, peserta juga diajak bermain Ayo Duplikasi Gambar, games yang dapat melatih kerjasama dan daya ingat peserta. Ada juga Social Media Challenge, yaitu lomba selfie /wefie menggunakan Instagram berhadiah tabungan CIMB Niaga dengan total nilai Rp 6 juta.
Dalam program AMDB ini CIMB Niaga juga memperkenalkan tabungan Simpanan Pelajar atau Simpel kepada peserta, dimana dengan setoran awal Rp 5.000,- peserta sudah dapat menjadi nasabah dan mendapatkan buku tabungan juga kartu ATM nya sendiri.

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »