Perusahaan Tambang di Kaltara Menunggak Rp 409 Miliar PNBP ...

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Perusahaan Tambang di Kaltara Menunggak Rp 409 Miliar PNBP ...

Berita 24 Indonesia
Minggu, 19 November 2017
Perusahaan Tambang di Kaltara Menunggak Rp 409 Miliar PNBP ...

Perusahaan Tambang di Kaltara Menunggak Rp 409 Miliar PNBP, Ini Daftarnya

Persoalan tambang di Kalimantan Utara juga menjadi perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi.

Perusahaan Tambang di Kaltara Menunggak Rp 409 Miliar PNBP, Ini DaftarnyaTRIBUN KALTIM/NIKO RURUPelabuhan pengangkutan batu bara yang beroperasi di wilayah Sungai Linuang Kayam.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Hingga kini Kalimantan Utara masih menunggak hingga Rp409.173.036.584,98 sebagai piutang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pertambangan.

Dalam suratnya kepada Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Utara, Direktur Penerimaan M ineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Jonson Pakpahan meminta agar dilakukan penagihan atas kewajiban piutang PNBP atas nama pemegang IUP.

“Dan mengisi kolom keterangan jika pemegang IUP SK telah berakhir, alamat tidak ditemukan, sudah tidak berproduksi,” ujarnya.

Penyampaian piutang PNBP ini untuk menindaklanjuti Hasil Pemeriksan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral periode tahun 2016, atas piutang PNBP Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara yang terdiri dari Piutang atas Hasil Pemeriksaan Tim BPK RI, Tim OPN BPKP, dan Evaluator Ditjen Minerba.

Baca juga:

Metro TV Akhirnya Beri Tindakan Tegas pada Hilman Mattauch yang Sopiri Setya Novanto

Pemuda Bernama Polisi yang Tak Punya SIM Akhirnya Bekerja di Kantor Polisi

Akan Dipecat, Wartawan Metro TV yang Sopir i Novanto Mengundurkan Diri, Begini Pendapat AJI

Mahfud MD Langsung Tertawa Mendengar Pernyataan Pengacara Novanto Ini, Lucukah?

Halaman selanjutnya 1234
Penulis: Niko Ruru Editor: Kholish Chered Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Video 5 Menitnya Perkosa TKW Indonesia Viral, Pria Taiwan Dikecam karena Dapat Remisi Hukuman Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara