GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jalur Kereta Ganda dan Tol Bakal Lengkapi Kota Baru Maja

Jalur Kereta Ganda dan Tol Bakal Lengkapi Kota Baru Maja

VIVA â€" Dua menteri kabinet kerja hari ini meresmikan kota terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Provinsi Banten, yang digarap Ciputra Grup. Kota ini dikembangkan di atas …

Jalur Kereta Ganda dan Tol Bakal Lengkapi Kota Baru Maja

  • VIVA â€" Dua menteri kabinet kerja hari ini meresmikan kota terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Provinsi Banten, yang digarap Ciputra Grup. Kota ini dikembangkan di atas lahan 2.000 hektare.

    Pemerintah, menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memberikan berbagai kemudahan bagi pengembang untuk mengembangkan kota terpadu ini. Antara lain pembangunan jalur ganda kereta api Jakarta-Rangkasbitung dan jalan tol Serpong-Balaraja.

    "Project Maja ini sebagai kolaborasi, agar Kota Maja ini kita memudahkan membangun jalan tol dan kereta api," kata Budi saat ditemui di lokasi peresmian, Sabtu 18 November 2017.

    Dengan fasilitas itu Budi berharap, kota baru Maja nantinya dapat cepat berkembang. Sehingga fungsinya sebagai kota penyangga Ibu Kota bisa l ebih maksimal.

    Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, berharap kota yang berlokasi di sebelah barat Jakarta dapat menahan laju urbanisasi ke Ibu Kota yang sudah semakin 'sesak' saat ini

    "Itu akan jadi lebih cepat transportasinya. Jangan sampai Maja ini tergantung ke Jakarta, harus punya services sendiri," kata Basuki, di tempat yang sama.

    Di atas lahan tersebut, Kota Baru Maja akan mampu menampung 1,2 juta keluarga dan menjadi kota mandiri.

    "ini termasuk dari 10 kota baru di Indonesia, termasuk Tanjung Selon di Kalimantan Utara," jelas Basuki. (ren)

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Tidak ada komentar