www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ini Kiprah Pertamina EP untuk Pendidikan di Wilayah Perbatasan

Posted by On 20.40

Ini Kiprah Pertamina EP untuk Pendidikan di Wilayah Perbatasan

Ini Kiprah Pertamina EP untuk Pendidikan di Wilayah Perbatasan

Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina, membantu sekolah Tapal Batas di Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan

Ini Kiprah Pertamina EP untuk Pendidikan di Wilayah PerbatasanKONTANILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina EP, anak usaha PT Pertamina, membantu sekolah Tapal Batas di Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang masuk dalam kawasan 3T: terluar, terdepan, dan tertinggal.

Peran sekolah ini sangat strategis dalam membantu mencerdaskan anak-anak Indonesia yang berada di wilayah perbatasan.

Pertamina EP Tarakan membantu peran Ibu Suraidah, bidan kelahiran Sidrap, Su lawesi Selatan yang mengabdikan hidupnya untuk memajukan pendidikan di Sebatik Tengah dengan mendirikan Sekolah Tapal Batas.

Di sekolah ini, Ibu Suraidah selain memberikan pendidikan ilmu juga memberikan kegiatan rohani. Dulu, sebelum Ibu Suraidah hadir, anak-anak di Sebatik Tengah ini lebih banyak yang bisa menghafal lagu kebangsaan Malaysia ketimbang lagu Indonesia Raya.

Sekolah Tapal Batas Suraidah Darul Furqan yang didirikan Suraidah pada 2014 berada di berada di Jalan Asnur Daeng Pasau RT 12 Dusun Kampung Barru, Desa Sungai Limau, Kecamatan Sebatik Tengah, Kalimantan Utara (Kaltara).

Sekolah ini fokus pada pemberantaan buta aksara, memberikan pendidikan bagi anak TKI dan pendidikan pemberdayaan usaha mandiri bagi masyarakat Sebatik.

Atas jasanya tersebut, Ibu Suraidah memperoleh penghargaan dari Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-Pancasila) pada 21 Agustus 2017.

Pertamina EP Tarakan sendiri mendukung kegiatan Ibu Suraidah se jak 2015. Sejumlah bantuan diberikan untuk sekolah ini seperti pakaian seragam, sumur bor, colar cell system, dan gedung asrama putri.

"Pertamina EP juga berkomitmen untuk terus membantu sekolah tapal batas Sebatik. Kami saat ini tengah menyelesaikan pembangunan asrama putra," kata Chalid Said Salim, Direktur Operasi Pertamina EP, melalui rilis ke Kompas.com.

Dewan Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengapresiasi kegiatan sosial Pertamina EP Tarakan ini. Setiap tahun Dewan Proper diberi tugas menilai kinerja perusahaan dari aspek lingkungan.

MR Karliansyah, Anggota Dewan Proper yang juga Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian KLHK berharap, dukungan Pertamina EP Tarakan terus berlanjut ke depan.

"Sehingga makin banyak lagi anak yang tertolong," ujarnya.

Berita Ini Sudah Dipublikasikan di Kompas.com, dengan judul: Pertamina EP Bantu Sekolah Tapal Batas di Sebatik T engah

Editor: Sanusi Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Penumpang Cuma Pakai Handuk saat Dijemput, Tukang Ojek Berbuat tak Senonoh Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »