www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hanya 20 Persen Peserta SKD CPNS Lulus Passing Grade

Posted by On 05.38

Hanya 20 Persen Peserta SKD CPNS Lulus Passing Grade

Hanya 20 Persen Peserta SKD CPNS Lulus Passing Grade - JPNN.COM

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Hingga sesi ketiga hari terakhir seleksi kompetensi dasar (SKD) rekrutmen CPNS di lingkungan Pemprov Kaltara, Selasa (31/10), hanya sekitar 20 persen peserta yang dinyatakan lulus passing grade.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pengolahan Data dan Deseminasi Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN) Sigit Ari Wibowo berdasarkan data yang sudah dihimpun sejak awal hingga akhir pelaksanaan.

Disebutkan, dari 12.301 peserta yang dinyatakan lulus verifikasi berkas lamaran dan ikut tes SKD, hanya 2.274 lebih yang dinyatakan lulus passing grade, dengan perolehan nilai tertinggi 426 poin yang diketahui peserta dari Kaltara.

“Ini direkap setelah sesi terakhir selesai nanti malam (Selasa malam). Setelah itu baru hasil rekapannya dikirimkan ke Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi),” ujarnya kepada Radar Kaltara (Jawa Pos Group).

Pastinya, kata dia, penyerahan laporan itu tidak hanya dari Pemprov Kaltara, tapi juga dari 60 kementerian dan lembaga yang menyelenggarakan rekrutmen CPNS secara bersamaan, sehingga tidak dapat dipastikan kapan hasil akhir keluar.

“Kami hanya mengirimkan saja. Nanti yang merekap sesuai dengan formasinya itu di Kemenpan. Semogalah dapat secepatnya selesai,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Muhammad Ishak yang dikonfirmasi mengenai kepastian pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) mengatakan, dirinya belum dapat memastikan kapan pelaksanaannya.

“Kita masih menunggu informasi dari pusat. Karena kita di daerah ini hanya memfasilitasi saja. Kewenangan itu semuanya di sana (Kemenpan-RB),” kata dia.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »