GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dukung Gubernur Beli Pesawat N219, Tapi Ini yang Diminta DPRD ...

Dukung Gubernur Beli Pesawat N219, Tapi Ini yang Diminta DPRD ...

Edisi Cetak Tribun Kaltim Dukung Gubernur Beli Pesawat N219, Tapi Ini yang Diminta DPRD Kaltara Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, rencana pe…

Dukung Gubernur Beli Pesawat N219, Tapi Ini yang Diminta DPRD ...

Edisi Cetak Tribun Kaltim

Dukung Gubernur Beli Pesawat N219, Tapi Ini yang Diminta DPRD Kaltara

Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, rencana pembelian pesawat merupakan terobosan yang baik dari Gubernur.

Dukung Gubernur Beli Pesawat N219, Tapi Ini yang Diminta DPRD Kaltara(KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT)Ketinting salah satu anggota rombongan safari Natal Bupati Malinau, membelah Sungai Kayan menuju Desa Data Dian, Kecamatan Kayan Hilir, Malinau, Kalimantan Utara, 7 Desember 2014. Data Dian adalah salah satu desa yang terletak di dekat perbatasan Indonesia - Malaysia.

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM. CO, TANJUNG SELOR - DPRD Kaltara menyambut positif rencana pembelian pesawat N219.

Ketua DPRD Kaltara Marten Sablon mengatakan, rencana pembelian pesawat merupakan terobosan yang baik dari Gubernur sepanjang kegunaannya untuk publik, utamanya masyarakat miskin di pedalaman dan perbatasan.

"Kami sambut baik sepanjang tujuan pembelian pesawat tersebut untuk membantu meringankan, memperlancar dan memberikan kemudahan terhadap kebutuhan transportasi warga perbatasan," kata Marten kepada Tribun, akhir pekan lalu.

Baca: Harga Gula Lebih dari Rp 33 Ribu per Kg di Pedalaman, Gubernur Kaltara Siap Beli Pesawat

Pembelian pesawat lanjutnya sangat baik untuk membantu memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat perbatasan.

Utamanya dalam upaya pengangkutan penumpang, orang sakit dan barang-barang kebutuhan pokok masyarakat yang selama ini diakui Marten masih sulit dipenuhi.

Belum adanya akses jalan darat yang memadai dilal ui dari ibukota kabupaten ke pedalaman dan perbatasan, ditambah kondisi geografis yang cukup berat, membuat angkutan pesawat udara adalah moda yang dianggap efektif.

Baca: Hasil Liga Champions, Manchester United Belum Aman Jadi Juara Grup

"Jika memang pemprov serius ingin membeli pesawat tersebut, perlu pembicaraan yang mendalam dengan DPRD sebelum dianggarkan dalam APBD. Pemprov harus penjelasan kepada DPRD secara detail mulai dari perencanaan, harga dan cara pembayaran pesawat, kegunaan sampai pada pengelolaannya kemudian," ujarnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Muhammad Arfan Editor: Trinilo Umardini Sumber: Tribun Kaltim Ikuti kami di Pengacara Setya Novanto Akui Suka Kemewahan, Habiskan Rp 5 Milia r Sekali Liburan, Ini Sosok Istrinya Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Tidak ada komentar