www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Buku Puisi S, Karya Terbaru Andika Mappasomba, Ada Puisi Cinta ...

Posted by On 22.24

Buku Puisi S, Karya Terbaru Andika Mappasomba, Ada Puisi Cinta ...

Buku Puisi S, Karya Terbaru Andika Mappasomba, Ada Puisi Cinta Hingga Potret Zaman Now

Buku terbarunya, berjudul Buku Puisi S ini ditulis selama tujuh tahun dan memuat hampir 100 judul puisi.

Buku Puisi S, Karya Terbaru Andika Mappasomba, Ada Puisi Cinta Hingga Potret Zaman NowSastrawan muda bulukumba, Andika Mappasomba

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, BULUKUMBA - Sastrawan muda Bulukumba, Andi Andika Mappasomba merilis buku terbarunya, berjudul Buku Puisi S. Dia menulis selama tujuh tahun dan memuat hampir 100 judul puisi.

Tematik isi puisinya beragam di antaranya cinta dan potret so sial hingga potret Zaman Now.

Pergulatan penyusunan buku puisi ini bukan hanya di satu tempat, akan tetapi isinya juga memuat potret Indonesia dari ruang terpencil seperti perbatasan NKRI dan Malaysia di Kalimantan Utara.

"Buku puisi S merupakan buku kedua tunggal setelah sebelumnya beberapa buku antologi bersama diterbitkan di Makassar. Total buku sastra dan buku lainnya yang telah diterbitkan adalah delapan buku," kata Andika Mappasomba saat ditemui di Jl Tallasalapang, Makassar Kamis (23/11/2017).

Buku ini tidak ditemukan di toko buku dan memang penerbit P3i Makassar yang bekerja sama dengan Rumah Bunyi Kendari dan penulis bersepakat hanya bisa didapatkan secara online pada bulan Oktober hingga awal November.

"Buku ini telah dipesan hampir di seluruh wilayah di Indonesia," ujarnya.

Akhir Oktober 2017 dilaunching bersama kritikus sastra dan seniman di Kompleks Museum Rumah Pengetahuan Kota Kendari setelah sebelumnya didiskusik an di Kampus Universitas Haluoleo Kendari Sulawesi Tenggara.

Sebagai buku puisi, Buku Puisi S adalah satu-satunya buku puisi dengan judul hanya satu huruf yakni S yang pernah diterbitkan di Indonesia. (*)

Penulis: Samsul Bahri Editor: Suryana Anas Ikuti kami di Guru Perempuan Paksa Muridnya Berhubungan Badan! Ancamannya Bikin Mikir Dua Kali Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »