www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bankaltim Resmi Berganti Logo dan Nama Menjadi Bankaltimtara

Posted by On 15.35

Bankaltim Resmi Berganti Logo dan Nama Menjadi Bankaltimtara

Bankaltim Resmi Berganti Logo dan Nama Menjadi Bankaltimtara

"Perubahan nama badan hukum ini sudah disahkan lewat notaris," ungkap Zainuddin Fanani, Direktur Utama Bankaltimtara.

Bankaltim Resmi Berganti Logo dan Nama Menjadi BankaltimtaraISTIMEWADirektur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani (tengah) berbincang dengan Muhammad Yamin, Direktur Operasional Bankaltimtara (paling kanan) dan Abdul Haris Sahilin, Corporate Secretary Bankaltimtara di acara pengumuman perubahan status badan usaha, nama dan logo Bankaltimtara di Jakarta, Rabu (15/11/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bankaltim resmi mengubah status badan hukumnya dari perusahaan daerah atau bada n usaha milik daerah (BUMD) menjadi perseroan terbatas (PT). Bersamaan dengan perubahan status badan hukum ini, Bankaltim juga mengubah nama dan logo perseroan dari Bankaltim menjadi Bankaltimtara.

Direktur Utama Bankaltimtara Zainuddin Fanani mengatakan, salah satu dasar utama yang menjadi pertimbangan perubahan status badan usaha dan nama serta logo perseroan adalah UU No. 20 Tahun 2012 tentang Pembentukan Provinsi Kalimantan Utara dan UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya tentang Perusahaan Daerah.

"Aturan ini menyebutkan jika perusahaan daerah dimiliki oleh lebih dari satu pemerintah daerah harus mengubah status badan hukum menjadi perseroan terbatas," ungkap Zainuddin Fanani.

Pihaknya bersyukur, proses perubahan badan hukum ini bisa dolakukan dengan lancar dan tidak memakan waktu lama. Sebelum dilakukan perubahan badan hukum pihaknya telah mendapatkan persetujuan prinsip dari Kementerian Dalam Negeri. Dari pihak pemerintah daer ah sebagai pemegangs saham, juga sudah lebih dulu dibuatkan Peraturan Daerah yang memayunginya.

"Perubahan nama badan hukum ini sudah disahkan lewat notaris," ungkap Zainuddin Fanani.

Dia menjelaskan, entitas yang berwenang mengubah status badan hukum dari perusahaan daerah menjadi perseroan terbatas adalah gubernur. Kemudian, gubernur menerbitkan surat kuasa kepada direksi dan rapat umum pemegang saham (RUPS) Bankaltim bulan Maret 2017 lalu resmi memberikan wewenang kepada direksi dan dewan pengawas melakukan perubahan bentuk badan hukum dari Bankaltim menjadi Bankaltimtara.

Zainuddin menjelaskan, untuk aspek pembukuan dan laporan keuangan, posisi akhir neraca dan laba rugi dengan status sebagai Bankaltim ditutup per 31 Oktober 2017 dan keesokan harinya, neraca baru dan laba rugi dengan nama Bankaltimtara dibuka dan dimulai per 1 November 2017, disusul dengan RUPS pertama pada 3 November 2017 di Balikpapan.

Zainuddin Fanani
Zainuddin Fanani, Direktur Utama Bankaltimtara

Peluncuran nama dan logo baru dilakukan malam ini di Hotel Grand Westin, Jakarta, disusul acara serupa di Kota Samarinda dan Tanjungselor, mewakili kota pemerintah provinsi pemegang saham mayoritas Bankaltimtara.

"Perubahan identitas baru ini sekaligus menandai kiprah kami dalam memberikan layanan perbankan yan tidak hanya bisa dinikmati masyarakat di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia," ungkap Zainuddin Fanani.

Baca: Co-Branding dengan Wonderful Indonesia, Perbarindo Targetkan Kenaikan Kredit BPR 15 Persen

Halaman selanjutnya 123
  • < /ul> Editor: Choirul Arifin Ikuti kami di Siapa Sangka Wanita Cantik Ini Merupakan Pelaku yang Beri Miras ke Hewan Safari Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »