www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Astaga, Bocah 13 Tahun Sodomi Balita

Posted by On 14.43

Astaga, Bocah 13 Tahun Sodomi Balita

Astaga, Bocah 13 Tahun Sodomi Balita - JPNN.COM

Ilustrasi perbuatan asusila. Foto: AFP

jpnn.com, TARAKAN - MY (13) divonis satu tahun karena terbukti melakukan perbuatan asusila terhadap balita berinisial A (4).

Dalam sidang tertutup di Pengadilan Negeri (PN) Nunukan, MY akan menjalani perawatan di Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) di rumah perlindungan sosial anak Bambu Apus Jakarta Timur.

"Dalam undang-undang tersebut terdakwa anak hanya bisa dikenakan tindakan yang terdiri dari empat. Yaitu dikembalikan pada orang tuanya, dititipkan pada seseorang, dititipkan pada rumah sakit jiwa, atau ditempatkan di LPKS," terang Jaksa Penuntut Umum (J PU) Nurhadi sebagaimana dilansir Prokal, Sabtu (4/11).

Dia menambahkan, berdasarkan beberapa pertimbangan itu, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial.

รข€œMereka siap untuk memberangkatkan terdakwa ke lembaga sosial. Dia sejenis sekolah terhadap anak yang memang bermasalah," sambungnya.

Sebelumnya, MY dituntut dengan pasal 82 ayat 2 Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah tentang Pengganti UU Nomor 1 tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, menjadi UU Jo pasal 76 E UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Dalam sidang putusan yang bersifat terbuka tersebut, majelis hakim menjatuhkan vonis terhadap terdakwa anak sesuai dengan tuntutan dari JPU. (say)

Berita Terkait
  • Ini Video Bocah SD yang Didiskriminasi di Sekolah
  • KPAI Se salkan Kasus Siswa SD yang Dijuluki Ahok
  • Bocah SD Diintimidasi di Sekolah Karena Mirip Ahok
  • Aksi Berani Bocah Laporkan Orangtuanya Konsumsi Narkoba
  • Dulu Pelaku Mutilasi Itu Sangat Pintar Mengaji
  • Pelaku Mutilasi Anak Ditahan di Ruang Isolasi
Sumber: JPNN Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »