GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Aceh-Sumut Cari Dukungan

Aceh-Sumut Cari Dukungan

Aceh-Sumut Cari Dukungan Keseriusan Aceh-Sumatera Utara (Sumut) untuk tampil sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024Kamis, 23 November 2017 11:01Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Su…

Aceh-Sumut Cari Dukungan

Aceh-Sumut Cari Dukungan

Keseriusan Aceh-Sumatera Utara (Sumut) untuk tampil sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024

Aceh-Sumut Cari DukunganKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara dan Aceh ingin mencalonkan menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Deklarasi ini dilakukan di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Jumat (9/6). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA

* Bidding PON 2024

BANDA ACEH - Keseriusan Aceh-Sumatera Utara (Sumut) untuk tampil sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 tidak bisa dibendung lagi. Meski sudah mendapat dukungan 11 propinsi, kedua daerah ini terus mencari dukungan.

“Insya Allah kita akan mengunjungi lima KONI lain yang berada di Pulau Jawa, dan Kalimantan. Mudah-mudahan, dukungan untuk Aceh-Sumut dalam bidding PON nanti kian mengguat,” sebut Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar usai menerima laporan Kejurnas panahan dari Pengprov Perpani, kemarin.

Abu Razak--sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar--menambahkan, kalau pengurus KONI Aceh dan Sumut akan berkunjung ke KONI Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat. Sementara untuk Jawa Timur, akan diagendakan kembali mengingat pengurusnya sedang berada di luar daerah.

Dari kunjungan ke lima KONI ini, mantan Ketua Umum Pertina Aceh mengakui, pihaknya berharap agar propinsi tersebut dapat memberi dukungan penuh dalam bentuk surat. Karena, target daripada Aceh- Sumut ketika mendaftar ke KONI Pusat pada Rabu (29/11), pihaknya ingin memperoleh 18 surat dukungan.

“Memang, surat dukungan KONI tak ada pengaruh apa-apa. Tapi kami ingin saat mendaftar nanti, kita memiliki kepercayaan tinggi dan memperkuat keyakinan. Untuk i tulah, Aceh-Sumut terus menggalang kekuatan supaya diberi kepercayaan sebagai tuan rumah PON 2024,” tegasnya.

Pada sisi lain, Ketua Harian KONI ini secara terbuka menyatakan, pencalonan Aceh-Sumut akan mendapat saingan ketat. Bukan rahasia lagi, kalau Sumatera Barat (Sumbar), Kepulauan Riau (Kepri), dan Kalimantan Selatan juga akan mencalonkan diri. Tentu saja, untuk memberikan keyakinan itu maka diputuskan delegasi Aceh dan Sumut agar berkunjung ke sejumlah propinsi.

Sementara itu, Ketua Umum Perpani Aceh, Dr Nyak Amir dan Ketua Panitia Kejurnas Panahan 2017, Kolonel Ahmad Husein menyerahkan laporan hasil even tersebut. Laporan itu diterima Ketua Harian KONI, Kamaruddin Abu Bakar dan Wakil Ketua Bachtiar Hasan.

Ketua Panitia, Kolonel Ahmad Husein menyebutkan, berdasarkan hasil dari penilaian peserta, maka Kejurnas Panahan 2017 di Aceh terbaik. “Ini bukan basa-basi dari peserta. Mereka secara terbuka mengakui, tak mampu untuk menyamai Aceh dalam soal penyele nggaran,” katanya.

Abu Razak menyambut baik laporan dari Pengprov Perpani dan pihak panitia. Ia menyebutkan, kesuksesan even besar nasional tersebut membuktikan kalau Tanah Rencong memang aman, dan kondusif. Tentu saja, ini menjadi modal berharga dalam rangka pencalonan sebagai tuan rumah PON.(ran)

Editor: bakri Sumber: Serambi Indonesia Ikuti kami di Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Tidak ada komentar