www.AlvinAdam.com


Berita 24 Kalimantan Utara

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Serius Kembangkan Pariwisata, Kaltara Buat Kapal Wisata

Posted by On 02.13

Serius Kembangkan Pariwisata, Kaltara Buat Kapal Wisata

Ilustrasi (Foto: Huma/Anggun/Setkab)

INFONAWACITA.COM â€" Provinsi termuda Indonesia, Kalimantan Utara (Kaltara) memiliki sumber daya alam melimpah yang memiliki potensi wisata. Mendorong industri wisata setempat, Pemprov Kaltara pun membuat kapal wisata.

Dinas Pariwisata setempata saat ini tengah membuat perencanaan dan desain kapal wisata bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Kerja sama itu direncanakan selama 2 tahun anggaran, yakni 2018 dan 2019.

“Ada perubahan desain, yang awalnya berbahan besi kini berubah desain berbahan kayu. Ini untuk menampung semua masukan dan saran agar kapal wisata ini pas untuk mode perairan Kaltara dan nantinya dapat mengakses ke semua kabupaten dan kota di Kaltara,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio, dilansir dari Antara pekan lalu.

Terkait rencana ini, pada Desember ini akan dilakukan seminar lanjutan. “Kemungkinan besar akan diadakan di Tarakan untuk final redesign kapalnya. Desain tersebut yang nantinya akan diserahkan ke Gubernur,” ujar H Udin.

Selain akan mendorong wisatawan mancanegara maupun domestik berkunjung ke Kaltara, pembuatan kapal wisata juga dapat mengembangkan mode ekonomi kreatif baru di Kaltara.

“Jika sudah ramai dan menarik, maka masyarakat akan terdorong untuk mengkreasikan sesuatu yang bisa dijual,” jelasnya.

Untuk itu, Wagub berharap kepada masyarakat Kaltara agar selalu menjaga lingkungan dan alam sekitar. Karena, alam Kaltara merupakan potensi besar untuk diberdayakan.(AR/ANT)

Sumber: Google News | Berita 24 Kaltara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »